[Tutorial] Fun Summer-ish Look

22.37 Unknown 10 Comments

Summer! Summer! Summer!
Well, menurut ku di Indonesia hampir setiap hari panas banget sih T_T
Pada post berikut aku akan berbagi makeup tutorial untuk musim panas dan beberapa tips bagi kalian yang beraktivitas outdoor :D


Ketika musim panas, jujur aku paling males pakai makeup, ya karena takut meleleh huhuhu Tips dariku adalah cari foundation/ bb cream yang ringan dan ber-SPF. BB Cream yang ringan sangat cocok untuk musim panas, karena tidak membuat wajah kita terlihat cakey. SPF juga sangat penting loh, kita harus menjaga kulit kita dari sinar UV.



Nah, sebelum bermakeup ria di musim panas, aku saran kalian memakai toner untuk melembabkan kulit serta moisturizer/sun block. Aku pribadi juga suka memakai primer sebelum BB Cream, agar BB Creamnya lebih tahan lama!
Untuk makeup matanya, pertama-tama aku membuat alis yang natural dengan eyebrow pomade, lalu aku menggunakan eyeshadow bewarna orange-beige shimmer di kelopak mata dan warna coklat matte di ujung luar V mata. 

Selain warna shimmery di kelopak mata, aku juga mengaplikasikan Glitter Tear Eyeliner di ujung dalam mata agar terkesan fresh!

Untuk eyeliner aku gunakan tipis-tipis saja tetapi ujungnya aku lebihkan dari ukuran mataku agar terkesan lebih dolly dan playful :D gunakan juga dibagian bawah mata agar seimbang. Untuk bulumata palsu, aku memakai yang natural saja :3
Ohya aku memakai eyelid tape dari Starry Light by Stella Lee untuk membuat lipatan mata yang lebih besar >.< terlihat kan bedanya? 


 Sebelum mem-set makeup dengan bedak tabur yang ringan, jangan lupa pakai cream blush agar pipi terlihat merona dengan natural. Di musim panas aku prefer memakai cream blush agar terlihat jauh lebih natural dan tahan lama.

Aku juga menggunakan cushion untuk menghighlight tulang pipi, dagu, dahi serta tulang hidung untuk kesan kulit yang dewy dan sehat. Kalian juga bisa mengkontur bagian hidung agar terlihat lebih mancung, tapi keep it natural ya :D


Lastly, gunakan lipstick yang tahan lama dan bewarna cerah! Ayo coba lippies yang lebih cerah di musim panas ini \o/


Products used :

Face
3. Estee Lauder Loose Powder : Teksturnya sangat ringan
Eyes
2. Coastal Scents Revealed Palette 2
4. Maybelline Gel Liner : Waterproof
5. Starry Light Eyelid Tape
Lips

That's it for today!
Thank you for reading :D

10 komentar:

  1. simple dan natural look banget coba ah ;)

    BalasHapus
  2. You're so cute >w<
    I love you make up!! <3

    You're blog is really nice!
    Maybe we can follow and support each other :D
    My blog: http://worldismagiiic.blogspot.fr/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you so much! <3
      love your blog too >_<

      Hapus
  3. Cute! TIRUUUSSS... Cantik ♥
    cc chubby ini envyyyyyy padamuuuu..
    Hakhhaha
    Nice tutoo ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. cc ga chubby tauuu, cantikkk dewasa banget hehehehe

      makasih ci >.<

      Hapus
  4. nice tutorial ! natural dan cute bgt ^^

    BalasHapus