[Review] The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

21.11 Unknown 13 Comments

Halo semuanya!
apa kabar? yang mau uas semangat yaa!
minggu depan aku juga sudah mulai uas nih x_x
karena itu mungkin aku akan jarang buka blog minggu depan >.<

nah, untuk post kali ini aku akan me-review produk-produk skin care aku
beberapa bulan ini. Skin care yang aku gunakan sebulan terakhir sampai sekarang yaitu seri Tea Tree dari The Face Shop.

Pertama aku akan mereview cleanser dan facial scrub dahulu ya :D


Cleanser ku sekarang yaitu Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dan Tea Tree Cool and Creamy Wash. Aku sudah menghabiskan 1 botol Skin Clearing Facial Wash dan kali ini adalah botol ke 2. seperti yang kalian ketahui, kulitku sangat sensitif, mudah berjerawat dan berminyak di daerah T-zone.

oleh karena itu aku membeli produk yang dapat membersihkan jerawat dan mengontrol minyak di kulit ku. Aku sudah memakai cleanser ini hampir 2 bulan, here's my review !



Packaging produk ini terbuat dari plastik, sangat cocok untukku karena aku sering kali mencatuhkan botol sabun di kamar mandi hahaha jadi ga gampang pecah deh ~botolnya cukup besar, ngga nyaman dibawa berpergian.jadi, aku selalu menyiapkan botol kecil isi cleanser untuk dibawa kemana mana.



Disebutkan bahwa cleanse ini dapat mengontrol minyak pada wajah tanpa membuat wajah kita kering, selain itu cleanser ini juga mengandung Tea Tree Oil yang sangat bagus untuk mengurangi jerawat.



Harga cleanser ini IDR 109.000, menurut ku cleanser ini worth it karena isi produknya banyak dan cukup awet. Tekstur nya agak gel dan mirip seperti sabun cair pada umumnya. warnanya kehijauan dan baunya cukup menyengat.



Soal bau dari produk ini memang cukup menyengat, tapi itulah Tea Tree Oil hahaha jujur aku sama sekali ngga terganggu dengan bau nya kok, hmm mungkin bau nya agak mirip minyak kayu putih ya hehe itu menurutku loh

Yang unik dari cleanser ini adalah setelah membilas nya dengan air, akan terasa sensasi dingin yang sangat menyegarkan, selain itu aku juga merasa kulitku 'bersih' setelah mencuci muka.

Overall, menurutku cleanser ini sangat ringan, dan dapat mengontrol minyak pada wajah, walaupun tidak begitu signifikan. Setelah memakai cleanser ini selama sebulan lebih, aku merasa wajahku ngga begitu berminyak dibanding biasanya, selain itu kulitku juga jarang berjerawat.




Jadi pendapat terakhirku tetang produk ini sebenarnya biasa biasa saja
ya, betul produk ini dapat mengontrol minyak berlebih, tapi hasilnya tidak begitu signifikan tanpa bantuan produk-produk Tea Tree lainnya.

Product Rating : ★★★☆☆







13 komentar:

  1. aakkhh seriusan harus pake rangkaian yang lain? :< soalnya aku masih pakai cleanser ini tapi wajah tetap ada aja jerawat, gak bisa tuntas kinclong gituu :(((

    btw i followed you already, let's follow each other? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm maksudku bukannya kamu diwajibkan memakai 1 set full rangkaiannya sih hehehe menurutku cleanser ini biasa2 aja kalau bersidiri sendiri dan hasilnya ga begitu signifikan dalam bersihin jerawat , jadi memang harus pakai rangkaian skin care lain (misalnya day cream/night cream untuk kulit berjerawat) biar hasilnya maksimal.

      sekarang aku udah ngga pakai rangkaian ini soalnya udah ga jerawatan lagi >.< aku sempet ganti skincare dari dokter, sekarang skincare ku masih perpaduan cream dokter sm beberapa produk drugstore yang cocok untuk aku

      followed! :D

      Hapus
    2. Ka mau tanya,kaka pake krim dokter trus dipaduin sama skincare drugstore itu awalnya breakout gak ya?aku mau pake krim dokter tapi takut ketergantungan soalnya usia ku 15thn

      Hapus
    3. Ka mau tanya,kaka pake krim dokter trus dipaduin sama skincare drugstore itu awalnya breakout gak ya?aku mau pake krim dokter tapi takut ketergantungan soalnya usia ku 15thn

      Hapus
  2. Ingin beli... Tapi pas liat komposisinya ternyata mengandung sodium laureth sulfate.. Hikzz...

    BalasHapus
  3. kak, mau tanya dong hehe. dari segala jenis cleansing foam yang kakak pernah pakai, menurut kakak cleansing foam dari produk apa yang paling bagus kak? tolong sarannya ya. terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya tergantung keadaan kulitku sih hehehe cuma sabun cuci muka yang aku sering beli dan beli lagi itu hadalabo :D yang warna biru untuk whitening, aku suka banget bukan karena whiteningnya, tapi brand hadalabo bener-bener bikin kulit aku halus dan ga kering abis cuci muka :)

      Hapus
  4. Kak mau tanya dong?? Ini cara pemakaiannya tuh taruh ditangan gelnya lalu dibuat busa baru di aplikasikan d wajah, apa taruh d tangan langsung d aplikasikan d i wajah sampai berbusa baru di bilas air???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Muthia, sebenernya tidak ada yang salah. Tetapi aku biasanya taruh ditelapak tangan terlebih dahulu, beri sedikit air, gosok-gosok sedikit baru aku ratakan ke seluruh wajah sampai berbusa lebih banyak :) setelah itu baru aku bilas pakai air :D

      Hapus
  5. aku juga lagi pakai rangkaian tea tree oil nih, lumayan sih jerawat udah agak hilangan.. cuman bekasnya itu loh >____>

    BalasHapus