[Review] The Body Shop - Tea Tree Oil

12.13 Unknown 19 Comments

Selamat pagi semua!
hari ini aku mau melanjutkan review produk skin care aku sekarang yang mererupakan Tea Tree series dari The Body Shop. 

Produk yang akan aku review kali ini merupakan produk best seller dari Tea Tree series, yaitu Tea Tree oilnya sendiri. Aku sudah me-repurchase produk ini lebih dari 3 kali, dan aku sangat terkesan dengan Tea Tree Oil ini


The Body Shop Tea Tree Oil



Kalian pasti tidak asing lagi dengan botol kecil bewarna hijau yang selalu terdisplay di counter The Body Shop. Awalnya aku terlalu percaya dengan seri tea tree oil The Body Shop, tapi 4-5 bulan yang lalu aku akhirnya memutuskan untuk mencobanya setelah membaca beberapa artikel tentang tea tree oil yang bagus untuk mengatasi jerawat.





PACKAGING★★★★★
Botol kecil yang terbuat dari kaca ini sangat travel friendy, bisa masuk ke dalam tas maupun makeup pouch kalian. Selain itu tutupnya sangat rapat dan gak akan bocor. Kalian harus menekan kebawah tutupnya baru memutarnya untuk membuka produk ini, tricky, yet secure!

Setelah terbuka, kalian dapat menuangkan dengan hati hati tea tree oilnya ke telapak tangan, jari atau cotton bud lalu aplikasikan ke jerawat. Awalnya akan terasa agak menyengat ke kulit, dan ada sensasi "cekit-cekit"(?) sedikit di jerawatnya, lalu akan terasa dingin :D



INGREDIENTS★★★★★
15% Tea Tree oil organik dari Kenya. Tea Tree oil merupakan bahan anti bakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat. Banyak sekali sumber dan artikel tentang kegunaan Tea Tree oil ini. Menurut pengalaman ku selama memakai kurang lebih 4 bulanan, Tea Tree oil sangat efektif mengatasi jerawat-jerawat kecil yang sering muncul di dahi dan hidung ku, dalam hitungan hari jerawat kecil kecil ini dapat hilang dan tidak menimbulkan bekas. Untuk jerawat yang besar dan meradang, tea tree oil ini dapat membantu meredakan peradangan dan mengempeskan jerawatnya, kurang lebih 1 mingguan jerawat besar dan meradang itu dapat teratasi.



TEXTURE AND SCENTS★★★★
tekstur dan wanginya sangat mirip dengan minyak kayu putih! banyak beberapa blogger yang berpendapat aroma dari Tea Tree ini sangat menyengat, hmm jujur saja aku ga terganggu dengan aromanya, malah lama lama jadi terbiasa hahaha XD



MY THOUGHTS
Seperti yang aku sebutkan tadi, Tea Tree Oil ini sangat cocok untuk kulitku dan efektif untuk mengatasi jerawat, walaupun tidak instant tapi aku sangat menyukai produk ini! Ya, semenjak tahun lalu aku memang agak bingung dalam memilih skin care yang cocok, karena takut salah pilih aku sempat mencoba ke beberapa dokter kulit, jujur saja hasil dari obat yang diberikan tidak seampuh dibandingkan dengan Tea Tree oil ini.

Aku bersyukur sudah mencoba Tea Tree oil ini, sekarang sudah 4 bulan lebih dan aku merasa banyak kemajuan yang terlihat, mulai dari akhir-akhir ini aku jarang berjerawat, malah hampir ga pernah jerawatan lagi, kalaupun berjerawat, jerawatnya dapat teratasi dengan skin care routine aku sekarang.

Pros :
- Travel friendly
- Secure packaging!
- Efektif mengatasi jerawat
- Cocok untuk kulit ku
- Tidak menyebabkan iritasi
- Cooling efect 

Neutral :
- Affordable? IDR 119.000 for 10ml.

Cons :
None


Re-purchase? YES 
★★★★★









Thank you for reading!
xoxo,
FELLY


19 komentar:

  1. bikin kulit di jrawat + sekitarnya kering gak ya ?
    kadang kan perawatan / obat jerawat bikin kulit kering :(

    oya keberatan nggak kalau saling follow ?
    aku udah follow km

    http://amourpixie.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm sejauh ini sih engga begitu keliatan kering dear, aku rajin pakai moisturizer juga setiap hari, jadi ga kering jerawat/daerah sekitar jerawatnya :)

      followed :D

      Hapus
  2. Aku pernah coba yang minyaknya aja, lumayan 'pedes' pas kena, cuma sayangnya di aku ga terlalu ngefek :(

    Nice review ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sensasi "pedes" nya berasa banget pas ketempel di jerawat yaa >.<
      huhu iya ada bbrp juga yang bilang ga terlalu ngefek :( memang cocok cocokan ya

      Hapus
  3. aq juga suka banget ma produk ini, amaziiing.. jerawat kempes dan ga membekas..oia, i follow you now felly...

    BalasHapus
  4. Sist maaf klo ada yg cocok sm tea tree oil..toner dan facial wash nya aku masih pnya bnyk...kmren baru pk smnggu..ku mo jual lg.klo ada yg mnat hubungi 08881897210/pin bb 76873537.thks..harga bersahabat kok bs nego aku bli lgsg di tbs

    BalasHapus
  5. Sista mw tanya, brti selama kamu pakai tea tree oil, km jg msh pakai obat dokter ya? Ada proses purging ga selama pakai tea tree oil? Makasih

    BalasHapus
  6. Hai aku juga baru pakai tea tree oil body shop
    Sejauh ini jerawat berutusan kempes lo paling lama 3 hari jerawatnya uda kabur 😂😂😂
    Bagus banget recommends banget padahal aku masih pakai cream dokter lo langsung lepas semua cream dokter malah muka ku lebih bagus 😘😘😘

    BalasHapus
  7. Pernah coba bodyshop yang tea tree, tapi entah kenapa untuk kulitku yang cenderung berminyak lebih nampol pakek tea tree oil dari innisfree. Tapi wajah berminyak kalo ga terlalu parah bagus mbak, keliatan glowing. hehe

    BalasHapus
  8. Belum pernah coba, tapi kemasannya imut banget jadi pengen coba juga ^^

    BalasHapus
  9. Cantik banget kakak kemasannya. mau dong satu di mana ya aku bisa dapetinnya?

    BalasHapus
  10. Penjelasannya sangat lengkap. Klo cari produk dimna ya. di MP ada?

    BalasHapus
  11. Kayanya harud di cobad deh. thanks review nya

    BalasHapus
  12. Wah recommend banget produknya, penjelasannya lengkap.
    Jangan lupa mampir di artikel saya.

    dapatkan informasi lain disini

    BalasHapus