Bangga dengan Warna Kulitmu Bersama Clean & Clear

23.57 Unknown 1 Comments

Indonesia selain memiliki beragam jenis bahasa dan budaya, juga kaya akan etnis dan suku bangsa, oleh karena itu skin color atau warna kulit wanita di Indonesia pun beragam. For axample, me. Warna kulitku cenderung kuning, atau yang biasa disebut yellow-undertoned. Growing up as a teen in Indonesia, jujur saja cukup berat, kenapa? Karena tidak sedikit yang beranggapan bahwa memiliki kulit putih itu adalah suatu standar kecantikan.


Aku inget banget dulu aku sempet down karena saat aku mencoba membeli BB Cream pertama ku, none of their shades matched my skin tone hahaha! Mungkin saat itu aku belum reseach brand brand lain yang mempunyai shades warna kuning, pokoknya aku sedih banget deh karena shadesnya lebih putih dari warna alami kulitku dan hasilnya belang, ga pede banget deeh huhu Disaat itu aku masih percaya dengan anggapan “kulit putih itu cantik” , ditambah lagi public figure yang aku gemari rata-rata semuanya berkulit putih bersih, kebayang dong gimana rasanya ingin banget jadi seperti mereka?

Karna “standar kecantikan” ini juga aku mulai memcoba-coba “whitening” skincare dengan harapan kulitku bisa lebih putih. Tapiiii dikarenakan saat itu aku masih “puber”, kulitku malah sempat breakouts karena hormon dan stress (?!). Hasilnya aku semakin ga pede sama kulitku sendiri. Long story short, engga sebentar bagiku untuk menyadari bahwa yang terpenting adalah menjadi diri sendiri dan bangga akan diri sendiri. Thanks to my favorite beauty blogger at YouTube, Bubz Beauty, aku mulai tersadar pentingnya mencintai diri sendiri. Dan aku pun sadar bahwa aku telah membuang banyak waktu dan effort untuk menjadi “orang lain”, dan engga menghargai apa yang ada di dalam diri sendiri.


Bangga dengan diri sendiri, termasuk bangga dengan warna kulit sendiri, menurutku adalah kunci dari kebahagiaan (loh? Lebay ya? Hahaha) But, it’s true girls, semuanya harus berawal dari bangga dengan diri kalian sendiri, maka confidences inilah yang akan ngebuat hidup kita peace and of course HAPPY! Accepting and loving yourself the best feeling ever. Note that semua wanita itu cantik, ngga peduli suku bangsa, etnis, bahasa, warna kulit, you name it. Dan tentunya semua warna kulit menurutku mempunyai kesempatan yang sama, karna perbedaan inilah yang membuat Indonesia berwarna.


Aku juga ingin memperkenalkan kalian dengan campaign Clean and Clear #BanggaDenganWarnaKulitmu . Campaign dari Clean and Clear ini bertujuan untuk mengajak remaja perempuan agar bangga dan percaya diri dengan warna kulit mereka sendiri, dan I need you to participate as well dengan pledging di http://kbj.review/akusetuju . Aku berharap kalian dapat ikut serta dengan gerakan ini dan senantiasa menanamkan bahwa semua perempuan itu cantik dan bangga dengan warna asli kulitmu! Let’s celebrate the beauty in diversity, girls!


#IAmBright


1 komentar:

  1. bangga dengan warna kulit sendiri memang lebih bagus, dari pada memilih memiliki kulit putih padahal jenis kulit kita sawo matang atau pun kuning langsat.
    benar banget kak, perbedaan inilah yang membuat Indonesia lebih berwarna.. :)

    BalasHapus