[Makeup Tutorial] Everyday Sweat Proof Makeup!

18.38 Unknown 3 Comments

Halo semua!!
Happy Independence Day, Indonesia!

Sebenarnya hari ini aku sakit demam belum sembuh-sembuh sejak 2 hari lalu huhu (curhat) Bawaannya males-males, tapi akhirnya ada semangat buat nulis post ini! 

Pada post kali ini aku akan memberikan Everyday Makeup Tutorial versi aku. Aku terinspirasi banget dengan Natural Makeup PONY oennie yang ia upload beberapa minggu lalu. Soalnya cara PONY eonnie membuat Natural Makeupnya hampir mirip dengan Everyday Makeup versi aku, so why not share it with you guys? 

finished look!
Sedikit intro, makeup sehari-hari aku ini biasa aku gunakan di hari-hari dimana aku beraktifitas diluar, which I'll sweat a lot! Di post ini aku juga akan merekomendasikan produk-produk yang cocok untuk oily skin seperti aku.

Pertama, tentu skincare!
Setelah mencuci muka dengan facial wash, aku mengaplikasikan toner, serum, eyecream (bila perlu) serta moisturizer. Tell me if you want to know my skincare routine !

BARE FACE!
Point penting pertama untuk makeup kali ini adalah Sun Block.
Buatku Sun Block itu penting, sangat sangat penting! Selain melindungi dari sinar UV, memakai Sun Block juga dapat mencegah flek hitam. You're welcome!


Nah, untuk kulit berminyak seperti aku, aku merekomendasikan Sun Block favorit aku, yaitu Aloe Watery Sun No Sebum dari Skin Food! Aku mendapatkan produk ini dari Althea Birthday Box yang aku pilih beberapa waktu lalu. Ga nyangka bakal cocok banget sama produk ini. 

Hasilnya matte dan oil controlnya bagus banget! This product might be my HG!!
Click here to shop Aloe Watery Sun No Sebum.


Aplikasikan Sun Block keseluruh wajah dan leher ya!
Nah, sambil menunggu meresap, aku biasanya lanjut dengan membuat alis. Untuk alis, aku memakai Eyebrow Pomade dari NYX. Kenapa Eyebrow Pomade? Karena produk ini tahan lama banget dan waterproof, so no worries!

Untuk makeup mata sendiri. Aku bener-bener keep it simple, cukup dengan matte brown eyeshadow dan Max Factor waterproof mascara. DONE! hahaha
Aku jarang banget pakai eyeliner loh (random fact about me lol)



Oh ya! Salah 1 point penting dalam Everyday Makeup ini yang sama dengan PONY eonnie adalah tidak menggunakan foundation/bb cream/cushion dsb. Bagiku, untuk makeup sehari-hari dimana kalian akan berkeringat agaknya sedikit mubazir kalau memakai foundation yang long wear, terkadang memakai bb/cc cream yang ringan tetap saja luntur di aku huhuhu

So, let's skip to blusher! Disini aku memakai Cream Blush (karena lebih tahan lama dibanding powder), produk yang aku pakai adalah Finger Blusher dari A'PIEU. (Sorry but idk where to shop this, bought it from Blogger Blog Sale)


Produk ini tahan lama banget dan warnanya pigmented. Setelah blush, aku mengaplikasikan Concealer di area bawah mata dan daerah yang perlu ditutupi (red spots, acne etc) Daily Concealer yang aku gunakan selama ini adalah Selfie Perfect Concealer dari Witch's Pouch. Selain affordable, concealer ini waterproof! aku juga suka banget sama tekstur dan coveragenya. Aku juga mendapatkan produk ini di Althea loh! >> click here!

(optional)
Kalian juga dapat mengkontur hidung dengan memakai L.A Girl Pro HD Concelaer. Dan lagi, aku memilih produk ini karena teksturnya cream sehingga lebih tahan lama.


Almost done! Untuk meng-set semuanya, aku mengaplikasikan W.Lab Sebum Out Finish Powder. Sampai saat ini, translucent loose powder ini adalah favotitku untuk makeup sehari-hari. Hasilnya matte banget dan aku benar-benar suka dengan oil controlnya! Produk ini juga mengcover pori-pori, hasinya kulitku jadi lembut banget!

Rekomen banget untuk kalian yang memiliki kulit berminyak sepertiku! 
Produk ini juga aku dapatkan di Althea! >> Click here!


Untuk bibir, aku menggunakan A'PIEU Finger Blusher lagi sebagai warna dasar dan membuat gradasi dengan liptint. Liptint yang aku gunakan adalah Tony Moly Liptone Get It Tint in Red Hot. << Aku juga mendapatkan ini di Althea! Click here!


Dan selesai! Tentunya Makeup Look ini dapat kalian modifikasi. Terkadang aku mengaplikasikan highlighter ataupun menambahkan aegyo-sal (supaya kekorea-koreaan lol).

Bila kalian suka dengan makeup mata yang lebih tebal, tentu kalian dapat mengaplikasikan lebih banyak warna eyeshadow dan waterproof eyeliner. (Natural lashes it's okay too!)


I hope this tutorial helps!
Thanks for reading!
xoxo

3 komentar:

  1. natural banget ya, penggunaan bb/cc cream memang tidak terlalu di perukan ya untuk make up sehari-hari di rumah..

    BalasHapus