[Sponsored Review] Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion No.23 - Medium Beige

11.49 Unknown 11 Comments

안녕하세요!

Selamat hari jumat semuanya! senangnya hari jumat, karena besok sudah weekend ya ~ Hari ini aku akan me-review produk dari salah satu brand luxury skincare dari korea yang sebelumnya aku belum pernah nyoba ! Brandnya sangat terkenal loh!

Kalau kalian tahu Etude House, Innisfree dan Lineage, pasti kalian juga tahu brand Sulwhasoo kan? Yup! betul sekali, Sulwhasoo, Etude House dan Lineage  memang berada di dalam satu perusahaan kosmetik terbesar di Korea, yaitu Amore Pacific

Awalnya aku ngga tahu kalau brand Sulwhasoo sudah ada di Indonesia, ternyata brand ini sudah tersedia di beberapa tempat seperti di SOGO Plaza Senayan, SOGO Mall Kelapa Gading dan Seibu Grand Indonesia.

Produk yang akan aku review hari ini yaitu..



Sulwhasoo Evenfair Perfecting Cushion
No. 23 Medium Beige 

Senang banget aku bisa mendapat kesempatan dari Sulwhasoo Indonesia untuk mencoba cushion ini! Minggu lalu aku diundang ke counter Sulwhasoo di SOGO Plaza Senayan untuk bertemu Juwita dan trainer Sulwhasoo untuk mengetahui lebih lanjut dan mencoba produk yang baru rilis di Indonesia ini >.<


aku excited banget bisa coba produknya dan I can't wait to share it with you guys!

Kalian pasti sudah tahu foundation/bb cream yang berbentuk cushion ini kan? Produk cushion seperti ini memang dirancang untuk menghemat waktu berdandan  agar lebih cepat. Biasanya, didalam foundation berbentuk cushion ini juga terkandung SPF sampai skincare juga, jadi ngga usah repot lagi deh :)

Sulwhasoo evenfair perfecting cushion ini tersedia dalam 4 pilihan shades : No.13 Light Pink, No.21 Medium Pink, No.23 Medium Beige dan No.25 Deep Beige

Shades yang aku dapat yaitu No.23, awalnya aku ragu, karena selama aku mencoba bb cream Korea, aku selalu kesulitan dalam memilih shades. Kulitku juga tidak terlalu putih, dan aku memiliki yellow undertone.

Tetapi, setelah aku men-swatch cushion ini ke tangan ku, warnanya cocok! seneng banget, ternyata masih ada brand korea yang cocok dengan tone kulitku *lebay* semoga kedepannya, brand-brand korea banyak memberikan berbagai shades untuk kulit kita~ hahaha 


Packaging Sulwhasoo evenfair perfecting cushion sangat mewah dan bersih. paduan warna cream dan emas juga warna putih dan coklat pada boxnya memberikan kesan yang sangat luxurious.

Dan untuk pembelian Sulwhasoo evenfair perfecting cushion ini juga terdapat 1 buah refill didalam boxnya! bener-bener worth it !


Bahan dasar dari produk ini adalah minyak biji Aprikot, Jaumdan (korean herbal water), dan bahan herbal lainnya yang akan membantu menghaluskan dan menutrisi kulit kita. Dengan teknologi Internal Dispersion, cushion ini dapat mengoreksi kekusaman dan memberikan hasil kulit halus yang tampak lebih muda.

Selain itu, produk ini dilengkapi dengan SPF 50+/PA+++ yang cocok banget untuk melindungi kita dari sinar matahari sehari-hari! juga dengan formula khusus Jaumdan yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan menghidrasi kulit.


Nah inilah isi dalam cushion! seperti merk cushion lainnya, cushion Sulwhasoo juga dilengkapi dengan kaca dan aplikator puff.
Ukuran produk ini menurutku juga travel friendly, sangat nyaman untuk dibawa kemana mana.



Selain travel friendly, produk seperti cushion ini sangat mudah digunakan dimana saja. Dengan hanya beberapa tepukan aplikator puff yang dirancang khusus untuk memberikan efek penyejukan dan tanpa rasa lengket di kulit, kalian sudah mendapatkan base makeup sempurna yang pastinya praktis.



Didalam permukan cushion ini terdapat 800.000 pori-pori loh! pori-pori tersebut memastikan foundation yang ada didalamnya terendam dengan sempurna dan ga akan tumpah. 

Aroma dari cushion seperti herbal tetapi wanginya tidak seperti herbal yang kalian bayangkan(?) *ngerti kan?* hahaha pokoknya wanginya enak dan tidak mengganggu deh

Untuk pemakaiannya, cukup dengan menekan permukaan cushion ini dan voila~ produknya nempel di jariku. pertama tama aku mencobanya di tangan, terksur foundation ini lumayan creamy tetapi sangat mudah untuk diblend. Hasilnya cukup glowy dan I LIKE IT A LOT!

siapa sih yang ga mau kulit glowy seperti artis-artis korea :")

Selain itu, dengan teknologi Internal Dispersion, dimana campuran sempurna antara air dan warna, membuat foundation ini tidak mengeringkan kulit, tidak membuat kulit berminyak dan membuat warnanya menyatu dengan segala warna kulit.


Untuk mengaplikasikan produk ini ke wajah, pegang aplikator puff seperti gambar kiri , taruh dipermukaan cushion(gambar kanan) lalu tekan jari tengah agar produk terserap ke dalam puff. Teknik yang aku gunakan ini berguna untuk mencegah foundation terkena bagian atas puff (warna putih), karena menurutku, bila ada bercak-bercak foundation dimana-mana membuat puff cepat kotor dan tidak enak dilihat hehehe

Yang unik dari aplikator puff Sulwhasoo ini adalah puff yang digunakan adalah Rubycell Puff yang didesain untuk menyerap 9x lebih kuat dari puff biasa dan biasa dan memberikan coverage yang lebih baik!

(aku sama sekali tidak menggunakan tenaga untuk menekan puffnya, tetapi sudah terserap lumayan banyak produk di puff nya)


Cara menggunakan cushion dengan baik adalah dengan menepuk-nepukan ke wajah, bukan di usapkan. Kalian dapat memulai menepuk-nepukan kan ke bagian tengah wajah atau bagian wajah yang butuh coverage lebih, terus sampai bagian pinggir. (seperti membuat gradasi)

Coverage Sulwhasoo evenfair perfecting cushion ini sangat bagus! semua imperfection di wajah ku hampir tercover semua dan aku hampir tidak mengguakan concealer. Produk ini juga secara alami dapat menyamarkan garis-garis halus, dan pori-pori loh !

Selain coverage yang sempurna dan hasil yang glowy, produk ini sangat ringan dikulit dan tidak membuuat kesan 'memakai topeng' :) ditambah lagi produk ini dapat mencerahkan kulit dan tahan hingga 12 jam


Recommended ? YES! 
untuk aku yang mempunyai kulit berminyak di daerah T-zone, produk ini dapat mengontrol minyak dengan baik, selain itu bagian pipi ku yang agak kering tidak terlihat 'pecah' walaupun memakai cushion ini dengan jangka waktu yang lama.

Aku sangat menyukai Sulwhasoo Evenfair Perfecting cushion ini, bagi kalian yang tertarik dengan produk ini, kalian dapat berkunjung ke counter-counter Sulwhasoo untuk membeli cushion yang baru dirilis di Indonesia ini seharga IDR 680.000 atau klik Fanpage Sulwhasoo Indonesia untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk ini

Counter Sulwhasoo :
Seibu Grand Indonesia (021 23580179)
Sogo Plaza Senayan (021 5730929), dan
Sogo Mall Kelapa Gading (021 51329829)



Sekali lagi, terima kasih Sulwhasoo Indonesia telah memberikan kesempatan kepada aku untuk mencoba cushion yang oke banget ini :D 


Thank you for reading!
xoxo,


FELLY

11 komentar:

  1. Wah dikasih kesempatan icipin produk sulwhasoo, you are so lucky Fel! >_<

    Hasilnya bagus banget ya, seperti wajah cewek-cewek korea hihihi


    salam kenal ya Felly, aku Tya ;)

    waktu itu aku lupa masukin link blog aku di comment blog kamu hahaha

    misstyameyo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku suka banget sama hasilnya >.<
      Salam kenal juga ya tyaa :D


      aku followback ya blog mu XD

      Hapus
  2. Hai hai, salam kenal ya Felly. Semoga kita bisa ketemu lagi hihihi. Aku udah followback blog kamu :D

    www.sweetlikeapeach.com

    BalasHapus
  3. Kalo bandingin harga cuhshion Etude di Indo dengan Sulwashoo di Indo, kayaknya lebih memilih brand sulwashoo deh..
    Nice review ya..hmm, ada rencana mau beliin oleh-oleh buat sepupu. kebetulan kan dia cinta banget sama brand sulwashoo. Makasii ya

    www.aloha-bebe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama :D hehe
      iyaa smenjak pake ini aku juga lbih prefer sulwhasoo :)

      Hapus
  4. Lucky you! Pengen bgt bs nyobain produknya Sulwashoo tp mahal2 bgt. Btw followed you back yah^^

    Rumahcantikputri.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. modal luck banget kak hahaha ga nyangka juga bisa cobain sulwhasoo >.<
      yaaay sampai ketemu di beauty event selanjutnya hehehe

      Hapus
  5. Haii.. salam kenal. Teracuni bingits deh jdnya. Aku baru coba April Skin yg white. Coveringnya kurang siih. Jd pingin coba Sulhwasoo.
    Sayang Felly ga sertakan foto before n afternya biar tambah yakin.

    BalasHapus
  6. Haii.. salam kenal. Teracuni bingits deh jdnya. Aku baru coba April Skin yg white. Coveringnya kurang siih. Jd pingin coba Sulhwasoo.
    Sayang Felly ga sertakan foto before n afternya biar tambah yakin.

    BalasHapus