[Event] The Secret Recipe of Healthy and Happy Woman

11.03 Unknown 0 Comments


Halo semua! Apa kabar?

Pada post kali ini aku akan sharing pengalaman aku di talkshow event "The Secret Recipe of Healthy and Happy Woman", talkshow ini merupakan campaign dari H2 Health and Happiness yaitu "Anda Berharga - Anda Berhak Merasa Bahagia". Menarik banget talkshownya, karena banyak hal yang menurut aku relate-able sama kehidupan sehari-hari kita. 



Ngga sedikit wanita indonesia yang terlalu sibuk dengan keluarga dan pekerjaan sehingga lupa dengan dirinya sendiri, hal inilah yang dapat menyebabkan masalah kesehatan, stress, bahkan masalah pada kulit. Donna Agnesia, public figure yang juga merupakan seorang ibu rumah tangga, mengaku walau kesehariannya sibuk dengan pekerjaan dan mengurus keluarga, ia tetap mengatur waktu agar fisik tetap sehat dan bugar, menurutnya wanita indonesia layak untuk menghargai diri sendiri, oleh karena itu ia selalu menerapkan pola makan sehat dan rajin olahraga serta mengkonsumsi suplemen bagi tubuh.


Kassandra Putranto, juga berpendapat bahwa sehat tidak hanya berasal dari fisik saja, tetapi juga dari mental pribadi. Tidak jarang kesibukan juga menimbulkan stress dan stress dapat menimbulkan berbagai pengaruh terhadap kesehatan pula. Pada acara talkshow kemarin, Kassandra berbagi banyak hal kepada kita semua mulai dari dampak dari stress, cara mengatasi stress dan tips dalam mengelola stress. Disini, aku banyak banget mendapatkan pencerahan dari tips stress management, karena menurut aku stress itu sangat fatal akibatnya apabila tidak diatasi dengan baik.


Dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK menanggapi dengan menjelaskan seputar kesehatan kulit hingga ancaman-ancaman kulit yang sering dialami oleh wanita-wanita indonesia. Beliau juga menjelaskan cara mengatasi masalah-masalah kulit tersebut dan pentingnya mengkonsumsi suplemen untuk kulit yang sehat.

Aku udah engga asing lagi dengan masalah kulit, pas awal aku masuk ke kehidupan kuliah, aku cukup tertekan dan stress dengan jadwal dan kesibukan di kampus, hal ini langsung berdampak pada tubuhku, khususnya kulitku yang mengalami breakouts. Pada saat itu aku bener-bener sedih banget sampai aku ga nyaman dengan diri aku sendiri, hingga akhirnya aku mencoba me-manage stress aku, dengan self care dan menghargai diriku sendiri. Disini aku juga sadar akan pentingnya bersyukur, self peace dan merasa berharga. Setelah lulus sekarang, aku pun ngerasa bahagia dan bangga banget dengan diri aku sendiri bahwa aku sudah berhasil melewati masa masa tersebut.

Campaign H2 Health and Happiness mengingatkan wanita indonesia dengan konsep FENUS, Food, Exercise, Nutraceutical dan Stress reduction. Aku setuju banget dengan konsep FENUS ini, menurutku apabila konsep ini dijalankan dengan baik, konsep ini dapat menjadi kunci sehat dan bahagia.

Dan dalam campaign Anda Berharga ini, H2 Health and Happiness juga menganjurkan mengkonsumsi suplemen makanan apabila asupan sehari-hari kurang mencukupi, salah satu suplemen yang dianjurkan adalah H2 Superba Krill Oil sebagai sumber Omega 3 yang berperan untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolestrol serta menurunkan inflamasi pada pesendian dan H2 Fair Skin untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit dan dapat mencerahkan kulit.



Dalam Talkshow The Secret Recipe of Healthy and Happy Woman, para perserta serta blogger juga berbagi banyak kisah kehidupan mereka. Tidak hanya itu, tamu spesial pada sore hari kemarin, yakni Febria Barita Silaen dan putrinya, Janet, juga hadir berbagi pengalaman hidup mereka dan pendapatnya mengenai betapa pentingnya untuk menghargai dan merayakan kehidupannya.

Febria merupakan seorang cancer survivor, melalui perjuangannya dan keluarganya yang senantiasa mendukung, kita semua diingatkan betapa beharganya kita sebagai individu dan betapa berharganya kita semua untuk merasa bahagia. Dari pengalaman Febria dan keluarga jujur aku sangat tersentuh, aku semakin bersyukur dengan apa yang aku punya, dan sangat bersyukur bahwa banyak orang terdekat yang mencintai dan mendukung aku. 

photo by http://www.roosvansia.com/

Akhir kata, walaupun setiap harinya kita disibukan oleh berbagai kegiatan, memprioritaskan diri sendiri itu sangat penting, because we deserve to be happy!



Thanks for reading!
xoxo

0 comments: