No More Dry Skin with Vaseline!

22.41 Unknown 2 Comments

Halo semua!
Bagaimana liburannya? Pastinya seru dong!

Pada post kali ini aku akan share beberapa tips dan pengalamanku dalam merawat kulit, khususnya bagaimana cara merawat kulit yang kering.


Kulit kering? Siapa sih yang mau kulitnya kering dan gatal? :\ 
Pastinya kalian ngga mau dong. Tapi bagaimana caranya agar kulit kita tetap moisturized di keseharian kita yang rata-rata berada di ruangan ber-AC dan outdoor? 


Perlu diketahui juga bahwa kulit kita kehilangan cairan sebanyak 1/2 liter setiap harinya, oleh karena itu kulit kita menjadi kering dan dapat mengakibatkan resiko penuaan dini atau munculnya garis-garis halus.

Berikut adalah caraku untuk merawat kulit kering!

(1) Sedia Vaseline setiap saat.


Yes, Vaseline, my most trust worthy skin moisturizing products!
Menurut aku, sedia body lotion dimana saja itu wajib hahaha Baik dirumah, di dalam tas saat berpergian bahkan di dalam mobil! Aplikasikan lotion secara berkala agar kulit kita tetap lembab dan tidak dehidrasi.


Oh ya, kulit tangan kita merupakan bagian kulit yang menunjukkan tanda penuaan pertama. Hal ini dikarenakan kulit punggung tangan lebih tipis daripada kulit wajah, sehingga lebih mudah kering. Nah, perhatikan juga bagian-bagian lainnya yang mudah kering, seperti siku dan dengkul.

Awalnya aku pikir kulitku tidak sebegitu kering, hanya beberapa bagian saja yang terlihat jelas. Ternyata setelah aku skin check, kulitku termasuk kering akibat keseharianku yang berada diruang kelas ber-AC dan terekspos sinar matahari saat pergi/pulang kuliah. That's why I needed lotion anytime anywhere! hahaha


Tadinya aku juga pikir mengaplikasikan lotion cukup saat sebelum keluar rumah dan saat mau tidur. Eits, ternyata ngga cukup loh! Kelembapan alami kulit menghilang seiring basuhan air yang mengering dari permukaan kulit. Oleh karena itu kita harus mengaplikasikan kembali lotion setelah wudhu, mencuci tangan dan mandi. 

(2) Pilihlah jenis Vaseline yang cocok untuk kulitmu.

Vaseline memiliki varian body lotion yang sangat beragam. Oleh karena itu, pilihlah varian yang cocok dengan masalah kulitmu.


Menurutku Vaseline Intensive Care Advanced Strength dan Aloe Soothe sangat cocok untuk kalian yang berkulit cenderung kering. Kedua varian ini tidak lengket dan cepat meresap ke dalam kulit. Dan yang paling aku suka adalah wangi dari kedua varian ini, bener-bener calming banget serta wangi aloe-nya sangat segar !


Tekstur kedua varian ini hampir mirip, ringan banget dan lembut. Keduanya mengandung micro droplets Vaseline Jelly yang dapat menjaga kulit agar tetap lembab seharian. Vaseline Intensive Care Advance Strength juga terbukti dapat memperbaiki kulit yang sangat kering dalam 5 hari. Trust me, these dynamic 2 are the best for your dry skin!

Kiri Advanced Strength - Kanan Aloe Soothe
Jadi, bagi kalian yang banyak beraktivitas di ruangan ber-AC, jangan lupa memakai Vaseline secara berkala ya! Lalu bagaimana dengan yang kesehariannya beraktivitas di luar atau outdoor?

Tentunya kalian membutuhkan lotion dengan kandungan SPF agar tetap terlindungi dari sinar UV dan mencegah kulit agar tidak kusam. Rahasiaku adalah memakai Vaseline Healthy White SPF 30 PA++ Serum! Varian ini dapat menjaga kulitmu dari UVA dan UVB serta mencerahkan kulit yang kusam.

(3) Minum air putih.


Last but not least, yup, banyak minum air putih girls! Sama halnya dengan mengaplikasikan body lotion, meminum air putih yang cukup juga sangat sangat penting! 

Aku percaya Vaseline dapat mengatasi masalah-masalah kulit kita, karena selama lebih dari 140 tahun, Vaseline telah membantu memperbaiki kulit perempuan di dunia melalui berbagai varian yang dibutuhkan, termasuk kulit kering

 Jadi, jangan biarkan kulitmu kering dan dehidrasi, sayangi kulitmu dan rawatlah kulitmu agar terhindar dari penuaan dini. Siapa sih yang ngga mau glowy skin? I know I do!



VASELINE INDONESIA

2 komentar:

  1. Aku juga pakai produk vaseline tp blm post review, produk vaseline mmg bagus2, blm ada keluhan sih sejak pakai :)

    www.misskarlina.com

    BalasHapus
  2. minum air memang sangat penting sekali ya untuk kesehatan kulit agar tetap terhidrasi, sebab kalau kulit sampai dehidrasi gak bagus juga..

    BalasHapus