[REVIEW] AVENE HYDRANCE AQUA CREAM IN GEL

22.16 Unknown 0 Comments

Hai semua! 
Bagaimana bulan Januarinya? hehe 
Akhir-akhir ini sering banget hujan yah, biasanya nih kalau di musim hujan seperti saat ini, kulitku jadi lebih kering dari biasanya :(

Selain faktor cuaca, bekerja diruangan ber-AC juga sih yang bikin kulit aku jadi lebih terasa kering. Oh ya, FYI, kulitku itu termasuk kulit kombinasi, berminyak di daerah T dan kering di sekitar pipi serta tulang rahang.


Karena kulitku termasuk tipe kombinasi, aku kesusahan banget untuk dapetin cream moisturizer yang cocok buat kulitku. Soalnya serba salah banget, ada beberapa produk yang bikin kulit sekitar pipiku lembab tetapi malah keliatan greasy gitu setelah beberapa lama. Yang hasilnya matte pun kadang kurang bisa ngelembapin kulitku secara keseluruhan. 

Nah, beberapa minggu lalu aku mendapatkan kesempatan nih dari Clozette dan Avene untuk nyobain Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini nih. Siapa sih yang belum tau produk Avene? Dari pengalamanku, produk Avene ini cocok banget untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. Kaya gimana produknya? Yuk simak reviewku!


Pertama-tama, Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini adalah pelembab berbentuk gel yang mengklaim dapat melembapkan, menenangkan kulit dengan maksimal, memberikan efek matte pada wajah serta dapat mengangkal polusi dan radikal bebas.

Packagingnya merupakan jar dengan ukuran 50mL. Harga Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini adalah IDR589.000 dan dapat kalian beli di drugstore serperti Watson, Guardian dan sebagainya.


Selain dapat menghidrasi kulit, produk ini juga mengandung formula antioksidan serta mengandung Myrtus extract yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Berikut adalah ingredients dari Avene Hydrance Aqua Cream in Gel :


Packaging jar-nya adalah seperti foto berikut. Aku suka banget sama packaging-packaging produk Avene, simpel dan praktis. Packaging jar seperti ini pun juga berguna loh walaupun produknya sudah habis, lumayan untuk menyimpan skincare saat travelling hehe


Di dalam packaging jarnya juga terdapat penutup serta spatula. Seneng banget dapet spatula soalnya ini memudahkan banget untuk mengambil produknya dan lebih higenis.


 

 Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini hampir tidak berbau. Teksturnya lebih seperti gel tapi ga gel banget sih....hahaha yang pasti teksturnya tuh ringan banget, ga terasa berat seperti krim.

Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini bisa kalian pakai di pagi hari maupun di malam hari setelah mencuci bersih muka. Berikut adalah swatch tekstur produknya ya :


Nah, yang aku suka dari Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini adalah hasilnya yang ga lengket dan gampang banget diratakan ke seluruh wajah. Krim ini butuh sedikit waktu untuk meresap ke wajah tetapi dan setelah beberapa menit barulah aku bisa lihat krim ini benar-benar meresap ke dalam kulit.



Hasilnya sangat moisturized! Aku suka banget dengan hasilnya, kulitku terdehidrasi dan terasa lembab seharian! Efek menenangkan kulitku juga terasa di beberapa bagian kulitku yang berjerawat (lebih sensitif).

Seperti yang telah aku sebutkan, produk ini mengklaim dapat memberikan efek matte setelah diaplikasikan, betul, hasilnya memang tida terlihat berminyak tetapi juga ngga matte dalam artian kering. 


Overall, aku suka banget dengan produk ini, selain mencukupi kebutuhan kulitku, produk ini juga cocok dan ngga bikin kulitku berjerawat. Worth the price!

Terakhir, bagi kalian yang tertarik dengan produk-produk Avene lainnya, kalian bisa langsung kunjungin social media Avene dibawah ini ya!



AVENE INDONESIA



CLOZETTE INDONESIA




Thanks for reading
xoxo

0 comments: