[MAKEUP TUTORIAL] SWEET KOREAN MAKEUP LOOK - ALTHEA ONE BRAND TUTORIAL

13.45 Unknown 3 Comments

Halo semua! Apa kabar?
Pada post kali ini aku akan memberikan tutorial nih! Udah lama banget kan aku ngga posting tutorial. Kali ini, aku akan membuat one brand tutorial dengan Althea. Bagi kalian yang belum tahu nih, Althea juga meluncurkan makeup dan skincare loh.


Kali ini, aku mendapatkan 5 produk baru Althea yang terdiri dari Althea Flawless Creamy Concealer, Althea Skin Relief Spot Film Gel, Althea Watercolor Cream Tint, Althea Spotlight Eye Glitter dan Althea x BCL Eye Palette Sunrise & Moonrise. Langsung aja yuk ke tutorialnya!


Kali ini aku akan membuat makeup look yang fresh dan feminim. Warna-warna yang aku pakai didominasi dengan warna pink, cocok banget nih buat hangout sama teman-teman atau kencan sama gebetan :p 


SKIN CARE AND SKIN PREP
Setelah mencuci muka dan menggunakan skincare, aku memakai Althea Skin Relief Spot Film Gel pada bagian bawahku yang berjerawat. Nah, produk ini teksturnya gel yang ringan banget dan transparan. Basically, produk ini mengandung tea tree oil dan ekstrak cantella yang nantinya membuat layer yang dapat melindungi serta membantu menghilangkan jerawat. Althea Skin Relief Spot Film Gel ini juga sangat travel friendly loh.


Walaupun produk ini butuh sedikit waktu untuk mengering, tetapi produk ini efektif banget untuk melindung bagian kulit kita yang berjerawat dari polusi ataupun makeup yang akan diaplikasikan.

STEP 1
Aplikasikan cushion favoritmu. Disini aku menggunakan cushion matte karena kulitku lumayan berminyak.


STEP 2
Setelah meratakan cushion ke wajah, aplikasikan concealer di bawah mata, tulang hidung, jerawat, sedikit di dahi dan dagu untuk memberikan highlight. Lalu, aku mengaplikasikan bedak pada bagian bawah mata dan T-zone untuk meng-set makeup ku.


STEP 3
Buat alis yang natural. Disini aku hanya mengisi bagian-bagian kosong pada alis lalu mengikuti bentunya. Selanjutnya, aku mengkontur hidungku dengan eyeshadow Althea x BCL #2 yang bewarna coklat muda dan mengaplikasin cream blush berwarna merah.


Untuk concealernya, aku menggunakan Althea Flawless Creamy Concealer no.2, menurutku tekstur concealer ini ringan banget, ga lengket dan gampang dibaur. Coveragenya medium dan cocok untuk sehari-hari. Althea Flawless Creamy Concealer mempunyai 4 shades, #1 Vanilla, #2 Ginger, #3 Honey dan #4 Mocha. Nah, shades yang cocok untuk kulitku adalah #2 Ginger karena warna undertonenya yang kekuningan.


STEP 4
Aplikasikan Althea x BCL eyeshadow #2 pada seluruh kelopak mata dan setengah bagian bawah mata. Setelah itu aku membubuhkan eyeshadow coklat tua #5 dilipatan mataku untuk menajamkan garis lipatan mata. Terakhir, aku mengaplikasikan eyeshadow #3 pada lash line ku dan sedikit di area kelopak mata. Oh ya! aku juga menggunakan eyeshadow #1 untuk meng-meng-highlight bagian ujung dalam mata dan membuat efek kantung mata / aegyo sal pada bagian bawah mata.


Ini dia nih Althea x BCL Sunrise Moonrise Palette! Aku suka banget sama packagingnya yang sleek, di dalamnya pun terdapat kaca yang cukup besar.


Terdepat 8 warna di dalam Althea x BCL Sunrise Moonrise ini. Warna-warnanya juga sangat beragam, ada warna matte, shimmer dan glitter. Cocok untuk makeup natural maupun bold.


STEP 5 & 6
Aplikasikan eyeliner dan buat sedikit wing, setelah itu jepit bulumatamu dan aplikasikan maskara pada bulumata atas dan bulumata bawah.


STEP 7
Aplikasikan Althea Watercolor Cream Tint #4. Ini dia nih produk favoritku sejauh ini! Pokoknya suka banget sama Watercolor Cream Tintnya.


STEP 8
Terakhir, aplikasikan Althea Spotlight Eye Glitter #1 Golden Light pada lower lash line untuk membuat makeup mata lebih menarik.
Then, style your hair and you're ready to go!
Yay, selesai! Ini dia hasil makeupnya, cukup natural dan simpel kan?


Oh ya, Althea Watercolor Creamy Tint yang aku pakai untuk look kali ini mempunyai 4 shades loh! #1 Plum Cream, #2 Strawberry Cream #3 Peach Cream dan #4 Marron Cream.


Packagingnya juga bagus banget!
Shade favoritku adalah #4, warnanya cantik banget, selain itu warnanya juga cocok untuk dipakai sehari-hari.



Berikut swatch shadesnya dari #1 kiri dan #4 kanan.


Althea Watercolor Cream Tint ini juga sangat tahan lama loh. Pigmentasinya sangat oke, selain itu produk ini ga bikin bibir aku kering. Oh ya, tint ini juga memberi efek glossy dan membuat bibirku terlihat lebih plump!


 Inilah hasil akhir makeupnya, bagaimana menurut kalian?

 

Untuk kalian yang tertarik untuk membeli makeup maupun skincare dari Althea, kalian bisa langsung belanja disini ya! Dijamin ga nyesel deh sama produk-produknya :D



ALTHEA KOREA

#AltheaKorea #AltheaAngels #AltheaMakeUp



Thanks for reading!
xoxo

3 komentar: